UCAPAN SELAMAT UNTUK MAHASISWA DAN DOSEN STKIP PGRI JOMBANG PEMENANG HIBAH KOMPETITIF DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENDIKBUD 2020

Ungkapan bijak tentang proses tidak akan pernah mengingkari hasil nampaknya akan selalu tersemat dalam hati dan sanubari, terkhususnya bagi mahasiswa STKIP PGRI Jombang yang telah berhasil memenangkan Hibah Kompetitif Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020.

Pasalnya, untuk meraih keberhasilan atau memenangkan hibah kompetitif itu, termasuk melaksanakan program hingga melaporkan hasil kegiatan, seluruh tim pelaksana pastinya akan merasakan semangat berkecamuk efek Pandemi Global.

Ada sebanyak 21 kelompok mahasiswa di lingkungan institusi STKIP PGRI Jombang yang meraih pendanaan hibah bergengsi tahunan itu. Keduapuluh satu kelompok tersebut terdiri dari 97 mahasiswa yang berasal dari program studi yang berbeda-beda. Keduapuluh satu kelompok mahasiswa ini meraih hibah kompetitif yang bervariatif. Mulai dari hibah kompetitif bergengsi bernama Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), hingga Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Secara terperinci ada sebanyak 16 kelompok mahasiswa yang memenangkan hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), sebanyak empat kelompok mahasiswa pemenang Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), dan satu kelompok mahasiswa yang memenangi hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Jumlah dana hibah yang diperoleh tiap-tiap kelompok mahasiswa pun juga bervariatif, mulai dari Rp 3.500.000 hingga Rp 33.000.000.

Hibah kompetitif tahunan tersebut sejatinya merupakan ajang kompetisi bergengsi yang selalu ditunggu-tunggu mahasiswa dan seluruh institusi perguruan tinggi se-Indonesia. Hal ini dikarenakan hibah kompetitif tersebut dikelola secara langsung oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (ton/KMA).