LPKA STKIP PGRI Jombang melakukan kunjungan ke P2K2M ITS Surabaya

Selasa (14/08) Layanan Pusat Karir dan Alumni STKIP PGRI Jombang melakukan kunjungan ke Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa ITS Surabaya dalam rangka peningkatan mutu kualitas pusat karir dan tracer study. Dalam Kunjungan yang diikuti oleh Ima Chusnul Chotimah, M.Pd. (Staff Layanan Pusat Karir), Muhammad Farhan Rafi, M.Pd. (Staff Layanan Alumni), dan para Staff kemahasisswaan Anton Wahyudi, M.Pd, Hartia Novianti, M.Pd dan Dian Cahyani, M.Pd. Kunjungan ini juga didampingi langsung oleh Wakil Ketua III Dr. Nanik Sri Setyani, M.Si. dan Kepala Unit Kemahasiswaan Banu, Wicaksono S.S., M.Pd.

Dalam sambutannya, ibu Wakil Ketua III mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh P2K2M ITS sehinggga dapat memberikan banyak ide dan inspirasi kegiatan yang bisa kami laksanakan di kampus kami STKIP PGRI Jombang. Kunjungan ini disambut oleh Bapak Endarko, Ph.D dan Bapak Arief Abdurrakhman, S.T., M.T. (Kepala Seksi Bimbingan Konseling dan Kewirausahaan P2K2M ITS).

Dalam diskusi pada studi banding ini kami banyak membicarakan tentang bagaimana kegiatan – kegiatan pada pusat karir dan Alumni, termasuk pelatihan soft skill dan job fair serta pelaksanaan tracer study. Disamping itu pusat karir sebagai wadah yang menjadi “penyambung” antara lulusan dan para stakeholder juga fokus terhadap pelatihan dan pengembangan karir. Terutama sejauh mana lulusan dapat terserap di dunia kerja.

Menurut Staff LPKA, Ima Chusnul Chotimah, M.Pd., “kami tertarik untuk melakukan studi banding ini berdasarkan keinginan kuat dari LPKA untuk membangun layanan untuk mahasiswa dan alumni ini untuk menjadi lebih baik. kami harus terus belajar  karena kami masih sangat muda dalam menjalankan kegiatan LPKA ini”.

“Melalui kunjungan ini diharapkan LPKA STKIP PGRI Jombang dapat menyerap berbagai masukan positif terkait tata kelola LPKA dan memaksimalkan tracer study bagi lulusan yang akan memasuki dunia kerja.” ,sambung Ima.

 

Leave a Reply