MAHASISWA STKIP PGRI JOMBANG MENGIKUTI AJANG PIMNAS KE-35 DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Mahasiswa STKIP PGRI Jombang mengikuti ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 di Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 30 November s.d. 5 Desember 2022.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) adalah kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMDIKBUDRISTEK).

Pada tahun 2022 ini ada sebanyak 37.000-an judul proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia yang meraih pendanaan. Dari keseluruhan judul proposal yang berhasil meraih pendanaan, selanjutnya diseleksi dan dikompetisikan pada ajang PIMNAS. Salah satu di antaranya adalah proposal mahasiswa STKIP PGRI Jombang berjudul “Pendampingan Melukis Seni Kaligrafi Khat Naskhi Pada Anak TPQ Al-Hidayah Dusun Ingaskerep Sebagai Media Kreativitas”.

Proposal kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diusung tim mahasiswa ini diketuai oleh Sisca Mardiansyah dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia ini beranggotakan empat mahasiswa, di antaranya Sarah Ayu Wulandari, Nur Hikmah yani, Sania Jistriani, dan Mega Octavia Sukma. Tim pelaksana Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pengabdian Kepada Masyarakat ini dibimbing secara intens oleh Ima Chusnul Chotimah, S.Pd., M.Pd., dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Total ada sebanyak 374 judul proposal dari 97 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia yang berhasil lolos seleksi mengikuti ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).