STKIP PGRI JOMBANG MENYELENGGARAKAN UJI COBA SISTEM TRACER STUDY BERSAMA LULUSAN

Antusiasme lulusan STKIP PGRI Jombang tahun 2020 mengikuti kegiatan Uji Coba Sistem Online Tracer Study, Rabu (8/9)

Layanan Pusat Karir dan Alumni (LPKA) Unit Kemahasiswaan dan Alumni STKIP PGRI Jombang menyelenggarakan Uji Coba Sistem Tracer Study bagi alumni atau lulusan tahun 2020.

Kegiatan uji coba yang diselenggarakan di Gedung D102 pada hari Rabu, 8 September 2021 ini diikuti sebanyak delapan belas lulusan atau alumni. Kedelapan belas lulusan atau alumni tersebut merupakan undangan perwakilan dari tiap-tiap program studi yang ada di Kampus STKIP PGRI Jombang.

Peserta atau lulusan STKIP PGRI Jombang terlihat sedang konsen menyimak penjelasan tentang Tracer Study

Dalam pelaksanaan uji coba sistem tersebut seluruh undangan atau peserta diberikan arahan secara langsung oleh Banu Wicaksono, S.S., M.Pd., selaku Ketua Pelaksana Tracer Study sekaligus Kepala Unit Kemahasiswaan dan Alumni STKIP PGRI Jombang.

Turut hadir dan mendampingi peserta dalam serangkaian kegiatan, Ibu Hartia Novianti, S.Pd., M.Pd., Bapak Anton Wahyudi, S.Pd., M.Pd., Ibu Ima Chusnul Chotimah, S.Pd., M.Pd., dan Bapak Muhammad Farhan Rafi, S.Pd., M.Pd., selaku pengelola Unit Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus tim pelaksana Tracer Study di STKIP PGRI Jombang.

Salah satu peserta atau lulusan terlihat sedang melaksanakan uji coba sistem Tracer Studi melalui android yang dimilikinya

Dalam serangkaian kegiatan uji coba yang berlangsung pagi hingga siang hari tersebut kedelapan belas peserta dibekali materi pembuka tentang peran penting Tracer Study dalam Perguruan Tinggi. Setelah itu, seluruh peserta langsung diarahkan praktik secara langsung atau mengaplikasikan sistem online tersebut melalui android atau smartphone masing-masing.

“Tiap program studi diwakili oleh sebanyak tiga alumni atau lulusan tahun 2020 lalu. Harapannya, dengan adanya uji coba sistem online tersebut nantinya ada saran atau masukan dari lulusan atau calon pengguna sistem terkait dengan isian kuesioner Tracer Study. Jika sudah mendapatkan masukan dan sistem sudah dibenahi, maka sistem online Tracer Study tersebut akan segera dilaunching dan disosialisasikan kepada seluruh alumni lulusan tahun 2020. Rencananya pada pertengahan bulan September 2021 nanti sistem online tersebut akan dilaunching dan disimulasikan secara virtual bagi seluruh lulusan STKIP PGRI Jombang tahun 2020,” tutur Banu Wicaksono, S.S., M.Pd., dalam sesi sambutan atau pengarahan bagi peserta pada kegiatan uji coba sistem Tracer Study.