EMPAT KELOMPOK MAHASISWA STKIP PGRI JOMBANG BERHASIL LOLOS HIBAH KOMPETISI BISNIS MAHASISWA INDONESIA (KBMI) TAHUN 2020

Syukur alhamdulillah, di tengah situasi dan kondisi New Normal lantaran wabah Pandemi Global, mahasiswa STKIP PGRI Jombang tetap antusias, bersemangat, dan eksis dalam mengikuti ajang kompetisi. Utamanya kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Salah satu ajang kompetisi mahasiswa yang dinanti dan selalu diikuti mahasiswa STKIP PGRI Jombang bahkan hampir seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia adalah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Tahun 2020 ini ada sebanyak 347 usulan program KBMI yang lolos seleksi dan didanai. Ke-347 usulan program KBMI tersebut merupakan hasil usulan kelompok mahasiswa dari 141 Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Kampus STKIP PGRI Jombang salah satu di antaranya.

Terhitung ada empat kelompok mahasiswa STKIP PGRI Jombang yang usulan programnya lolos seleksi atau didanai.

Keempat kelompok tersebut membuat usulan-usulan program yang diberi nama “MiLaKu (Mi Labu Kuning)” yang diketuai Zuniawarti dan dibimbing oleh Dr. Jauhara Dian Nurul Iffah, M.Pd., “Hypo Food” yang diketuai Olivia Dwi Rizka Nur Wahidah dan dibimbing oleh Dian Anik Cahyani, M.Pd., “Pawon Gurami” yang diketuai Esti Fortuna Aisyah Nur dan dibimbing oleh Ima Chusnul Chotimah, M.Pd., serta “CooPar (Cookies Pare) Inovasi Bagi Penderita Diabetes Melitus” yang diketuai Wahyu Nur Hidayanti dan dibimbing oleh Dian Anik Cahyani, M.Pd.

Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) sejatinya merupakan ajang kompetisi bagi seluruh mahasiswa di Indonesia yang diselenggarakan dalam rangka mendorong tumbuhnya calon-calon pengusaha muda di tiap masing-masing Perguruan Tinggi.

Tentunya, kompetisi usulan program ini diharapkan dapat menghasilkan karya-karya kreatif dan inovatif dalam membuka peluang bisnis mahasiswa sekaligus menjadi salah satu bentuk implementasi kebijakan “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” dengan memberikan kesempatan mahasiswa melaksanakan bentuk pembelajaran di luar program studi atau Perguruan Tinggi dalam bentuk praktik berwirausaha.

Selamat untuk seluruh kelompok mahasiswa beserta Dosen Pembimbing STKIP PGRI Jombang atas keberhasilannya dalam pemerolehan hibah KBMI tahun 2020. Semoga kabar baik dan menggembirakan atas capaian prestasi ajang kompetisi ini bisa memberikan angin segar serta bisa memberikan letupan atau spirit baru bagi mahasiswa STKIP PGRI Jombang yang lainnya. Jayalah selalu STKIP PGRI Jombang! (KMA/ton).CooPar (Cookies Pare), salah satu produk mahasiswa STKIP PGRI Jombang yang lolos KBMI tahun 2020