CALON MAHASISWA BARU STKIP PGRI JOMBANG MENGIKUTI PENGARAHAN TENTANG TIGA CINTA DALAM PKKMB 2018

Jumat Sore (14/9), bertempat di Halaman Gedung Serbaguna Aquatics STKIP PGRI Jombang, seluruh calon mahasiswa baru (camaba) STKIP PGRI Jombang mengikuti Pengarahan Persiapan Pelaksanaan PKKMB Tahun Akademik 2018/2019. PKKMB sendiri merupakan singkatan dari Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru.

Acara pengarahan yang berlangsung selama dua jam antara pukul 14.00-16.00 ini dipandu secara langsung oleh panitia tim pelaksana pengendali program acara, di antaranya Dr. Heru Totok Tri Wahono, M.Pd., Tatik Irawati, S.Pd., M.Pd., dan Dian Anik Cahyani, S.Pd., M.Pd.

Sorak-sorai dan kemeriahan acara terlihat pada saat pemandu acara membuka acara dengan yel-yel dan jargon baru berupa pertanyaan. “Siapa kita?” tanya sang pemandu acara. Dan, dalam sekejap seluruh camaba pun menjawab keras dan serentak, “Mahasiswa STKIP PGRI Jombang!”. Tak lama kemudian tepuk tangan terdengar menggemuruh dari seluruh camaba.

Acara pengarahan persiapan pelaksanaan PKKMB ini terbagi menjadi tiga sesi. Pertama, sesi sambutan atau pengarahan Ketua Pelaksana PKKMB. Kedua, sesi pembahasan tata tertib PKKMB. Dan, yang ketiga, sesi tanya jawab atau dialog interaktif yang berhubungan dengan Pelaksanaan PKKMB STKIP PGRI Jombang hari Jumat s.d. Minggu, 21-23 September 2018.

Dalam acara sesi pengarahan, Banu Wicaksono, S.S., M.Pd., selaku Ketua Pelaksana PKKMB sekaligus Kepala Unit Kemahasiswaan dan Alumni STKIP PGRI Jombang memberikan pengarahan dan wawasan tentang kegiatan PKKMB. Banu Wicaksono juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh camaba yang sudah diterima di Kampus STKIP PGRI Jombang. “Selamat datang di Kampus STKIP PGRI Jombang. Selamat bergabung menjadi bagian dari masyarakat kampus dan menjadi keluarga besar Kampus Unggulan di Jombang. Selamat menempuh studi dan mencari ilmu,” paparnya keras, membuka sambutan atau pengarahannya.

Lebih lanjut, Banu Wicaksono juga memaparkan tentang konsepsi tiga cinta yang akan diusung dalam Pelaksanaan PKKMB. Ketiga konsepsi cinta itu antara lain adalah (1) Cinta Indonesia, (2) Cinta STKIP PGRI Jombang, dan (3) Cinta Ormawa STKIP PGRI Jombang. Tiga cinta inilah yang nantinya akan diproyeksikan dalam materi-materi PKKMB, lebih khususnya akan diberikan kepada seluruh camaba selama tiga hari atau tiga kurun waktu yang berbeda. “Hari pertama PKKMB atau hari Jumat nanti, seluruh camaba akan memahami materi tentang spirit cinta Keindonesiaan. Hari kedua, semua camaba akan memahami materi tentang cinta almamater atau materi yang berhubungan dengan STKIP PGRI Jombang. Dan, hari ketiga atau materi terakhir PKKMB adalah materi tentang cinta terhadap Ormawa,” kata Banu Wicaksono, syahdu. (ton/KM)

Leave a Reply