LPKA STKIP PGRI Jombang dengan Menggandeng Pusat Bahasa dalam program English Class di MTsN 3 Jombang

  
STKIP PGRI Jombang, Salah satu kegiatan Layanan Pusat Karir dan Alumni (LPKA) STKIP PGRI Jombang adalah mengadakan kerjasama dengan institusi pendidikan di wilayah kabupaten jombang. Kerjasama yang telah terjalin adalah kerjasama dengan MTsN 3 Jombang yang sebelumnya bernama MTsN Tambak Beras kabupaten Jombang yang dimulai tanggal 2 Agustus 2018. Kerjasama ini adalah kerjasama English Program.
Kepala Sekolah MTsN 3 Jombang, Moh. Syuaib mengatakan bahwa ke depan para santri harus mampu bersaing bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga international, oleh karena kita harus membekali ketrampilan atau skill bahasa inggris kepada para siswa dan siswi.
Dalam kegiatan ini, LPKA menggandeng Pusat Bahasa STKIP PGRI Jombang untuk menjalankan kelas english program ini terutama untuk improving speaking skill para siswa dan siswi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 kali dalam seminggu. Kelas yang diterapkan tidak hanya indoor tetapi juga outdoor sehingga para siswa selalu antusias dalam mengikuti setiap sesinya.
Sesuai dengan penandatangan MOU, kegiatan ini akan berlangsung selama satu tahun terhitung mulai 2 Agustus 2018 sampai dengan 31 Juli 2019. “Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk menambah keterampilan Bahasa Inggris siswa tetapi juga untuk mempersiapkan mereka pada kegiatan jambore internasional, semoga kegiatan ini bisa meberikan manfaat kepada MTsN 3 jombang”, Tambah Moh. Syuaib.

Leave a Reply